Minahsmk1

Wednesday, 14 January 2015

Daftar Aplikasi Boros Baterai di Android

Hampir semua pengguna android akan mengalami hal yang sama yaitu borosnya baterai pada android, hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Tetapi karena adanya beberapa aplikasi yang memakan beban resource terlalu banyak, hal ini terjadi bukan hanya ketika aplikasi itu di jalankan saja ketika tidak dijalankan pun aplikasi tersebut masih memakan daya yang berlebihan.

Tentunya aplikasi ini memang wajib ada pada android anda. Jika anda hapus, tak ada gunanya anda membeli smartphone android, lebih baik menggunakan ponsel biasa saja. Jadi, untuk lebih menghemat baterai anda bisa mempelajari Cara Membuat Baterai Android Tahan Lama dan juga menggunakan aplikasi lain seperti Browser Paling Hemat Baterai Untuk Android.

Daftar Aplikasi Boros Baterai di Android

Nah, jika anda ingin mengetahui apa saja Aplikasi Boros Baterai di Android silahkan anda baca postingan ini hingga selesai,

Daftar Aplikasi Boros Baterai di Android

1. BBM (BlackBerry Messenger)
Memang sudah terbukti bawa BBM berperan besar dalam borosnya baterai di android, hal ini bisa di buktikan dengan melihat pemakaian RAM yang sangat besar oleh BBM, selain itu BBM akan melakukan proses terus menerus seperti menerima invite, broadcast, chat, dan update status (timeline)

2. Facebook
Hal yang membuat facebook menjadi salah satu aplikasi boros baterai pada android karena di facebook banyak sekali proses yang akan berjalan seperti notifikasi pesan, pemberitahuan, tambah pertemanan, tapi facebook masih memiliki fitur untuk menonaktifkan pemberitahuan sehingga dapat menghemat sedikit baterai.

Jika anda merasa baterai anda terlalu boros, hal yang harus anda lakukan adalah menguninstall aplikasi facebook dan untuk alternatifnya anda bisa menggunakan browser untuk mengakses facebook.

3. Google Maps
Mengapa Google Maps termasuk kedalam aplikasi boros baterai android?,  hal ini karena Google Maps memiliki fitur GPS dan fitur tersebut memang sangat haus dengan sumber daya dan Google Maps akan melakukan tracking ke setiap daerah yang dilalui pengguna sehingga sama saja pengguna Google Maps melakukan download pada peta yang ingin dilihatnya.

Tidak hanya Google Maps saja, semua aplikasi yang memiliki fitur GPS dan Maping merupakan aplikasi yang boros baterai contohnya Waze.

4. Email Client (Gmail, Yahoo Mail!, dll)
Hal yang menjadi penyebab Gmail dan Yahoo boros baterai android yaitu jika fitur sinkronisasi diaktifkan maka akan secara langsung akan melakukan pengecekan email baru yang masuk sehingga baterai pun banyak digunakan untuk mengecek email yang sedang masuk.

Untuk solusinya anda bisa menonaktifkan fitur auto-sinkronisasi, jadi untuk mengecek email anda harus melakukan secara manual dan tidak akan mendapatkan notifikasi lagi secara real time.

5. Game 3D dan Game Online
Memang sudah tidak di pungkiri lagi bahwa game merupakan penyebab borosnya baterai android. Nah, itu jika kita hanya memainkan game biasa saja. Apalagi kalau sudah memainkan game online atau 3D, sangat dipastikan bahwa baterai anda akan sangat boros.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang dapat membuat baterai android menjadi boros, tapi disini saya kira cukup 5 saja yang saya berikan. Saya kira cukup sampai disini saja postingan kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Ai Wida delete 15 January 2015 at 12:07

BBM yang selalu on dan gampang cepat habis batre hp saya mbak duuuh

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top