Minahsmk1

Tuesday, 2 December 2014

Penyebab Smartphone Cepat Panas

Mungkin anda pernah atau sering merasakan smartphone anda terasa panas, anda merasa tidak pernah melakukan yang salah tapi tetap saja smartphone anda terasa panas. Memang terkadang kebiasaan yang kita lakukan yang membuat smartphone panas tersebut tidak kita sadari.

Smartphone yang panas dapat membuat kita tidak nyaman dalam menggunakan smartphone, bahkan panasnya smartphone tersebut juga dapat merusak komponen-komponen didalamnya.

Penyebab Smartphone Cepat Panas

Untuk menghindari terjadinya panas pada smartphone anda, sebaiknya anda baca beberapa penyebab yang dapat menyebabkan smartphone menjadi panas . Berikut Penyebab Smartphone Cepat Panas

1. Membuka Aplikasi Secara Bersamaan
Menjalankan dan membuka aplikasi secara bersamaan terus menerus merupakan salah satu faktor yang paling utama menyebabkan smartphone android anda menjadi panas. Misalnya anda bermain game sambil mendengarkan lagu. Panas pada smartphone ini ditimbulkan karena baterai yang tekuras secara berlebihan.

2. Aplikasi Yang Berjalan Tidak Di Tutup
Aplikasi yang masih berjalan atau tidak ditutup secara sempurna dapat mengakibatkan smartphone android anda menjadi panas. Biasanya aplikasi hanya ditutup dengan menekan tombol home saja dan tidak dikeluarkan denga benar. Walaupun aplikasi tadi tidak terlihat tapi masih berjalan dan juga akan menguras RAM sehingga menyebabkan smartphone anda menjadi panas.

3. Suhu Yang Panas
Suhu yang panas atau tinggi juga dapat menyebabkan smartphone menjadi panas, karena suhu didalam ruangan juga dapat mempengaruhi panasnya smartphone anda.

4. Sinyal Provider
Ketikan anda berada ditempat yang sinyal providernya lemah, maka smartphone anda akan berusaha untuk menangkap sinyal yang baik dan stabil. Pada proses pencarian yang lama inilah yang menyebabkan smartphone menjadi panas.

5. Lupa Mematikan Wifi atau Bluetooth
Lupa mematikan Wifi atau Bluetooth sama halnya seperti saat smartphone mencari sinyal provider. Karena pada saat Wifi menyala, Wifi akan berusaha mencari sinyal di sekitarnya sehingga menyebabkan smartphone menjadi panas dan selain itu lupa mematikan Wifi dan Bluetooth juga dapat membuat baterai smartphone cepat habis.

6. Baterai Yang Rusak
Batera yang rusak dan kurang bagus dapat menyebabkan smartphone anda menjadi panas bahkan dapat menyebabkan baterai tersebut menjadi meledak karena panas yang sudah melebihi batas. Agar mengurangi terjadinya kerusakan pada baterai, sebaiknya anda mengetahui juga tips bagaimana Cara Charge Baterai Smartphone Dengan Benar.

Itulah beberapa kegiatan yang dapat membuat smartphone anda menjadi panas, sebaiknya anda hindari hal-hal diatas.
Previous
Next Post »

4 komentar

Abu Zaini delete 2 December 2014 at 14:20

Saya sering mengalami kejadian ini, ternyata ini beberapa penyebabnya,...

Bagus Hermawan delete 2 December 2014 at 14:42

bener banget mbak :)
ketika browsing n ngegame, smartphone juga cepet panas, apalagi game online :)

siti aminah delete 20 December 2014 at 17:48

yups iya gan

siti aminah delete 20 December 2014 at 17:50

iya gan

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top