Cara Mengatasi Tinta Printer Canon G2000 Tidak Mengalir

Cara Mengatasi Tinta Printer Canon G2000 Tidak Mengalir - Bingung mau buat judul postingan ini apa. Sama seperti kebingungan saya saat mengetahui tinta printer nggak mau ngalir, bingung campur takut gitu. Takut dimarahin bos, soalnya tintannya nggak mau ngalir gara-gara saya ngeprint sampai lupa kalau tintanya habis total, jadi dampaknya pas di isi tintannya nggak bisa ngalir.

Saya putar otak saya, cari solusi sana ini, tapi tetep aja tintanya tidak jalan-jalan. Mana bahan yang mau di print banyak dan mau diambil orangnya lagi. Saya coba bebagai cara, mulai dari cleaning yang biasa aja sampai sepuluh kali, cleaning tingat dalam sampai lima kali tapi tetap aja nggak ada perubahan.

Nah, karena saya sudah kehabisan ide, jadi saya coba saja opsi yang ketiga yaitu Pembersihan Sistem. Sebenarnya opsi ini belum pernah saya coba. Jadi modal nekat aja, ya kalau makin parah paling resikonya kena ceramahin. hehehe

Tapi untungnya nasib baik berpihak pada saya dan setelah menggunakan Opsi Pembersihan Sistem akhirnya tintannya jalan juga. Tapi akibatnya tinta yang saya isi berkurang hampir 50%, nggak tahu juga tuh tinta lari kemana. Tapi yang jelas sebelum kita melakukan proses ini si printer sudah memberitahukan kalau pilihan opsi itu bakal menghabiskan banyak tinta.

Nah, jika sobat mengalami hal yang sama, baik tinta printer yang nggak mau jalan atau tinta printer macet, silahkan coba saja cara ini Insya Allah berhasil.

Cara Mengatasi Tinta Canon G2000 Tidak Mengalir


  1. Buka Device and Printer. Terserah kalian lah mau buka lewat mana yang jelas Device And Printer kebuka.
    Cara Mengatasi Tinta Canon G2000 Tidak Mengalir
  2. Kemudian klik kanan pada printer Canon G2000 kemudian Pilih Printing Preferences
    Cara Mengatasi Tinta Canon G2000 Tidak Mengalir
  3. Lalu klik pada pilihan Pembersihan Sistem
    Cara Mengatasi Tinta Canon G2000 Tidak Mengalir
  4. Nanti akan ada pemberitahuan seperti gambar dibawah. Silahkan klik laksanakan.
    Cara Mengatasi Tinta Canon G2000 Tidak Mengalir
Selanjutnya anda hanya perlu menunggu sampai proses selesai, prosesnya sangat lama hampir 30 menit, jadi lebih baik sobat tinggal aja sambil nonton TV atau main game dulu. 

Komentar

Unknown mengatakan…
cara yang sangat bermanfaat nih tatkala sewaktu-waktu tinta pada printer tidak dapat mengalirbisa pakai cara ini, itu tinta yang 50% nya lagi kmna qo bisa hilang gtu aja ?
Dedy Akas Website mengatakan…
Hampir mirip dengan deep cleaning ya...
Tapi yang ini lebih lama waktunya...
Salam,
Unknown mengatakan…
Selamat ya Mas, printernya normal kembali. kalau Shinta ga ngerti sama sekali ngoprek printer
Unknown mengatakan…
boleh di cba ni ilmunya, terimakasih banget ilmu nya :D
Unknown mengatakan…
Akhirnya tinta printer saya jalan lagi, makasih ya :)
Nathalia Diana Pitaloka mengatakan…
klo udah urusan printer ngadat, saya suka males :D
Unknown mengatakan…
Nggak tahu juga mas tintanya pada kemana :D
Unknown mengatakan…
Ya begitulah gan
Unknown mengatakan…
Saya buka mas mas mbak :D
Unknown mengatakan…
Silahkan di coba gan :)
Unknown mengatakan…
Sama sama bangs :D
Unknown mengatakan…
Beli aja lagi yang baru mba

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Ampuh Menyadap Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template