Minahsmk1

Sunday, 13 March 2016

Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami

Jerawat merupakan permasalah kulit yang paling banyak di alami seseorang apalagi remaja, Kenapa saya bilang remaja sering sekali terkena permasalah kulit yang satu ini? hal ini karena remaja sedang dalam masa pertumbuhan atau pubertas dan biasanya jerawat akan menjadi saksi juga ketika remaja mengalami pubertas.

Jerawat biasanya tidak akan padang jenis kelamin ketika sudah menyerang, baik laki-laki maupun perempuan pasti akan mengalami jerawatan. Penyebab jerawat selain karena masa pubertas juga dipengaruhi karena kebersihan dalam menjaga kulit.

Nah, maka dari itu disini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat khusunya jerawat pasir secara alami dan mudah. Sebelum kita lanjut kepembahasan, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu jerawat pasir?

Jerawat pasir sebenarnya sama dengan jerawat pada umumnya, namun yang membedakan jerawat ini berukuran yang lebih kecil dan berkumpul secara banyak di tempat-tempat tertentu dan biasanya sering ditemukan disekitar pipi.

Tentu saja jerawat tersebut akan membuat kita kurang percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain, apalagi lawan jenis? lalu bagaimana cara mengatasinya? dari pada menggunakan bahan yang tidak alami alias bahan kimia lebih baik anda coba cara alami berikut yang kemungkinan akan ampuh untuk mengatasi masalah jerawat anda.


1. Campuran Jeruk Nipis dan Air Mawar


Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami
Bahan yang bisa kita dapatkan secara mudah dan gratis dari alam ini, bisa kita gunakan untuk mengatasi jerawat. Mengapa begitu? hal ini karena adanya kandungan asam atau citric acid yang dapat berguna untuk mengangkat sel-sel mati.

Untuk cara penggunaan silahkan anda peras jeruk nipis dan ambil air perasannya lalu campurkkan dengan air mawar dengan perbandingan 1:1. Kemudian oleskan kewajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai bilas dengan air bersih dan lakukan hal tersebut secara rutin hingga 7 hari kedepan.


2. Menggunakan Putih Telur Sebagai Masker


Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami
Didalam putih telur terdapat kandungan yang dapat mensekreksi minyak berlebih pada wajah, dengan pembersihan minyak tersebut maka kemungkinan jerawat akan muncul lebih kecil, selain, itu masker putih telur ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami.

Untuk cara penggunaanya, silahkan anda kocok terlebih dahulu putih telur tersebut dan kemudian oleskan kewajah lalu diamkan selama 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

3. Oleskan Daging Tomat


Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami
Dengan mengoleskan bagian daging tomat kewajah bukan hanya akan menghilangkan jerawat tetapi juga bisa membuat kulit menjadi makin fresh. Untuk cara penggunaanya silahkan anda potong tomat kemudian oleskah bagian tengah kepermukaan kulit yang mengalami permasalahan jerawat atau lebih baik lagi keseluruh permukaan wajah, kemudian tunggu hingga 10 menit lalu bilas dengan air bersih

4. Campuran Lidah Buaya dan Garam


Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami
Lidah buaya sudah dikenal menjadi salah satu bahan kecantikan yang alami, dengan menggunakan lidah buaya bisa membuat kulit terhindar dari komedo. Nah, dengan menambahkan lidah buaya dan garam dapat menghilangkan jerawat di wajah anda secara alami.

Caranya silahkan anda campurkan lidah buaya dan garam kemudian tumbuk sampai menjadi halus. Campuran dari keduanya silahkan anda oleskan ke wajah, oleskannya cukup pelan dan secara perlahan saja, agar tidak terasa sakit ketika mengenai jerawat. Jika sudah dioleskan silahkan, tunggu hingga kering dan terlepas sendiri dari kulit. Jika sudah begitu, silahkan bersihkan dengan air hangan kemudian dilanjutkan dengan air dingin.

5. Masker Beras


Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami
Beras memang sering digunakan menjadi salah satu bahan dalam produk kecantikan, karena didalam beras terdapat vitamin C, E dan squalance oil yang mampu menjaga kulit menjadi lebih cerah dan bersih.

Caranya silahkan anda ambil beras organik kemudian rendam hingga 24. kemudian silahkan anda haluskan hingga sehalus mungkin setelah itu jemur lagi dibawah matahari sampai kering. Jika sudah silahkan anda jadikan masker pada wajah.

7. Teh Hijau


Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami
Selain dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, teh hijau atau lebih tepatnya ampas teh hijau bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Hal ini, karena adanya kandungan antioksida didalam teh hijau sehingga jerawat akan hilang jika kulit dimasker dengan bahan ini.

Caranya cukup mudah, anda tidak meletakan dan meratakan ampas teh hijau pada bagian yang berjerawat pasir, kemudian tunggu hingga kering dan silahkan bilas dengan air bersih.


7. Cuci Wajah Secara Teratur

Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami

Ini merupakan poin yang sangat penting, karena dengan membersihkan wajah dapat membuat kemungkinan kecil kulit anda mengalami masalah jerawat. Cucilah wajah setelah memakai make up, cuci sebersih mungkin dan selain, itu meskipun anda tidak memakai make up. Jika anda habis dari luar rumah, usahakan saat pulang kerumah mencuci wajah karena diluar rumah banyak sekali polusi yang menempel dikulit anda.

Lalu sebelum tidur biasakan untuk membersihkan kulit wajah secara teratur, agar ketika bangun nanti wajah anda kelihatan bersih.

Sampai disini saja pembahasan kali ini, untuk hasil yang maksimal silahkan lakukan cara diatas secara rutin. Minimal anda pilih saja salah satu dari ke tujuh cara diatas, namun untuk poin yang no 7 itu harus anda lakukan secara rutin.
Previous
Next Post »

3 komentar

Iman Lukman NulHakim delete 15 April 2016 at 07:32

Terima kasih mbak infonya sangat bermanfaat sekali buat saya :)

Iman Lukman NulHakim delete 15 April 2016 at 07:33

Terima kasih ya mbak infonya sangat bermanfaat dan berguna sekali buat saya :)

Erwin Darma Ristyan delete 28 April 2016 at 16:56

wah boleh dicoba nih :)

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top