Minahsmk1

Sunday, 7 February 2016

Trik Pintar Mencari dan Mengurus Beasiswa di Universitas

Semua orang pasti ingin mendapat beasiswa dari awal masuk universitas sampai dengan lulus. Nah, jika kamu menginginkannya dan sekarang kamu masih duduk dibangku sekolah ada baiknya kamu coba trik berikut dimana trik ini akan mengajarkan bagaimana cara kamu untuk mendapatkan beasiswa ketika lulus dari bangku sekolah nanti.

Sebenarnya untuk beasiswa sendiri sudah bisa kita urus ketika masih duduk dibangku sekolah yaitu dengan melalui cara bidik misi yang mana bidik misi sendiri di urus ketika kamu ingin mendaftar disebuah universitas nantinya.

Tapi walaupun nanti kamu belum bisa mendapat beasiswa pada saat awal masuk universitas, kamu tidak boleh putus asa, karena di universitas nantinya juga ada beasiswa untuk murid yang berprestasi. Jadi, usaha aja terus, karena dimana ada kemauan pasti ada jalan yang terbaik untuk kamu nantinya.
Trik Pintar Mencari dan Mengurus Beasiswa di Universitas

Trik Pintar Untuk Mendapat Beasiswa

1. Tingkatan Prestasimu
Jika kamu masih duduk di bangku menengah atas, ada baiknya untuk selalu menjaga dan meningkatkan prestasi. Apalagi dari segi nilai rapor, usahakan nilai pada rapormu baik. Karena nantinya jika kamu belum mendapatkan beasiswa pada awal masuk universitas, kamu bisa mendaptarkan melalui PPA atau BBM yang dimana pertimbangannya melalui nilai rapor dan fotocopy ijazah.

Begitu pula, jika kamu sudah memasuki universitas, usahakan nilai kamu di awal semester juga bagus sehinggan ketika memasuki semester berikutnya nilai kamu bisa dijadikan pertimbangan untuk mendapat beasiswa lagi.

2. Ikuti Ekstrakurikuler
Untuk kamu yang sudah duduk di bangku perkuliahan, ada baiknya untuk memngikuti kegiatan ekstrakurikuler. Karena biasanya akan terdapat beasiswa khusus untuk yang rajin mengikuti ekstrakurikuler. Khususnya pada bagian olahraga dan musik.

3. Aktif Berorganisasi
Selain berprestasi dan aktif dikegiatan ekstrakurikuler tentunya kamu juga harus aktif dalam organisasi, karena hal tersebut bisa menjadi nilai tambah untuk mendapatkan beasiswa nantinya. Dengan aktif di organisasi juga membuat kita semakin terkenal dan mudah untuk mendapatkan informasi beasiswa yang di sedikalan di universitas maupun pemerintahan.

4. Patuhi Prosedur
ini merupakan bagian penting agar mendapatkan beasiswa yaitu dengan cara mematuhi prosedur, pelajari semua persyaratan yang diberikan dan usahakan berkas berkas yang kamu berikan nantinya benar benar lengkap.

Mungkin ini saja yang dapat admin samapaikan bagaimana cara mendapat beasiswa, intinya kamu harus rajin dan berprestasi selain itu juga ada baiknya kamu mencari informasi mengenai beasiswa-beasiswa yang tersedia. Semoga saja ini membantu sobat yang sedang mengurus beasiswanya di universitas.
Previous
Next Post »

2 komentar

dress murah delete 16 February 2016 at 19:56

OK terima kasih banyak
lancar terus ya gan
http://inibutiklucu.blogspot.com

siti aminah delete 23 February 2016 at 20:50

makasih :)

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top