Cara Mengatasi iPhone Mendadak Mati Total

Cara Mengatasi iPhone Mendadak Mati Total - Sebagai pemilik iPhone tentunya kita akan merasa panik jika iPhone yang kita miliki tiba-tiba mati total. Bagaimana tidak panik, wong beli iPhone dengan harga selangit dan tiba-tiba mati tentu sakitnya tuh disini, hehehe.

Jika sobat mengalami hal ini, dimana iPhone yang sobat miliki mendadak mati total, sobat bisa coba langkah - langkah pada ulasan berikut. Memang sih, tidak semua iPhone akan berhasil diatasi dengan cara ini. Tapi apa salahnya untuk mencoba dulu, kalau bisa alhamdulillah kalau enggak ya sudahlah.
Cara Mengatasi iPhone Mendadak Mati Total

Oke, dari pada panjang lebar kali tinggi mending kita langsung saja ke pembahasannya yaitu Cara Mengatasi iPhone Mendadak Mati Total

1. Tekan Tombol Power dan Restart
Jika smartphone anda mendadak mati total, cobalah untuk menekan tombol power yang ada dibagian samping. Jika masih tidak menyala silahkan sobat coba tekan sekali lagi selama 10 detik dan jika berhasil, restart kembali iPhone agar fitur yang ada didalamnya dapat berjalan dengan normal.

2. Tekan Tombol Power dan Home
Jika cara diatas masih belum berhasil juga, silahkan sobat coba menekan tombol power dan home secara bersamaan selama 20 atau 30 derik.

3. Charger iPhone
Kemungkinan iPhone mati mendadak disebabkan karena baterai yang sudah terlalu habis dan ketika dihidupkan membutuhkan proses yang lama. Jadi, cobalah untuk mencharger iPhone anda dan jangan diganggu dulu kira-kira selama 30 menit baru coba nyalakan kembali.

5. Restore iPhone
Cara lainnya adalah dengan mengembalikan iPhone dalam keadaan pabrik. Biasanya untuk merestore cukup mudah karena anda hanya perlu mensinkronisasikan iPhone anda ke restore via iTunes, namun hal tersebut bisa dilakukan jika iPhone dalam keadaan menyala.

Lalu bagaimana jika iPhone dalam keadaan mati total?, untuk melakukan restore sobat bisa ikuti langkah berikut

  • Pasang Usb iPhone ke konektor dock, jangan ke komputer ya
  • Kemudian tahan tombol home untuk beberapa detik
  • Kemudian colok kabe Usbnya kekomputer
  • Langkah tersebut akan membuka iTunes dan memposisikan iPhone pada recovery mode sehingga memungkinkan anda untuk mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik
Nah, begitulah kira-kira Cara Mengatasi iPhone Mendadak Mati Total, semoga cara diatas ada yang work untuk mengatasi masalah anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Ampuh Menyadap Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template