Minahsmk1

Monday, 5 October 2015

Cara Transfer Uang dari BRI ke Sesama BRI dan Bank Lain

Sebenarnya nggak pernah kepikiran ingin buat artikel kayak gini, tapi semenjak buat rekening jadi sering cari info tentang bank-bank dan jenis atm serta potongan tiap bank. Maklumlah baru buat rekening dan rencananya juga sekarang lagi milih-milih yang mana yang sesuai dengan kebutuhan saya.

Sebenarnya sudah banyak sih yang bahas tentang masalah ini, tapi juga banyak loh yang belum ngerti bagaimana cara transfer uang, khsusnya bagi yang pertama kali buka rekening. Kali aja artike ini page one, (amin) kan nambah juga pengunjungnya.
Cara Transfer Uang dari BRI ke Sesama BRI dan Bank Lain

Sebenarnya sih, karena gak ada ide lagi mau buat artikel apa? jadi ane putusin deh untuk buat artikel ini. Hehe kok di putusin sih kan kasihan. Kok ujungnya jadi ngaco ya. Oke daripada banyak basa basi dan bertele-tele lebih baik kita ketopik pembahasan. cekidot!

Cara Transfer dari ke sesama BRI dan Bank Lain


  1. Masukan dulu ATM kedalam mesin ATM. Jangan sampai salah ya masukannya. Pastikan logo banknya berada di bagian atas. Biasanya sih ada petunjuk cara memasukan kartunya. Jadi, tenang aja deh.
  2. Karena kita orang Indonesia, silahkan di pilih bahasa Indonesia ya sob
  3. Kemudian lanjut dan masukan PIN nya, jangan sampai salah saat memasukan PIN, karena salah 3 kali berturut-turut katanya sih bisa membuat ATM di blokir, Jadi rileks aja bos saat mau masukin PIN nya.
  4. Kemudian pilih transaksi lain 
  5. Lalu pilih transfer
  6. Nanti ada pilihan apa mau ke sesama BRI atau bank lain. Jika kesesama sobat tinggal masukin no rekening tujuan dan jika sudah selesai klik benar kemudian ada kolom untuk mengisi nominal dan klik lanjut/benar lagi  maka akan muncul nama si pemilik rekening dan jika sudah benar silahkan sobat klik lanjut/benar lagi. Kalau nggak salah gitu urutan yang no 6, soalnya saya lupa-lupa ingat hehehe
  7. Kalau untuk ke bank lain cukup mudah kok, sobat tinggal nambahin kode setiap bank aja di depan no rekening tujuan misalnya sobat mau transfer dari BRI ke BNI dengan no rekening tujuan 0123456789, dan kode untuk BNI adla 009. Jadi tinggal masukin aja rekening tujuan 0090123456789
Gimana cukup mudah bukan, untuk kode bank lainya jika sobat belum tahu bisa searching di google. Sekalian nambah ilmu. Oke sekian postingan saya kali ini, semoga saja membnatu dan nggak malu-maluin.
Previous
Next Post »

1 komentar:

walidin delete 8 October 2015 at 00:15

nah kalau saya yang sering lupa kode kode banknya, sepertinya bagus juga tulisan ini dilink ke url kode-kode bank untuk transfer.

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top