Minahsmk1

Friday, 8 May 2015

Cara Mengetahui Android Sudah di Root Atau Belum

Sebelum membahas mengenai Cara Mengetahui Android Sudah di Root Atau Belum, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai root dan fungsinya. Tentnya sobat sudah mengetahui fungsi dari root bukan? ya, dengan melakukan root pada android milik kita, maka kita akan dapat menambahkan dan memodifikasi file atau data yang terdapat pada sistem android sesuai dengan keinginkan kita sebagai pemilik smartphone android tersebut.

Sekarang kita sudah mengetahui apa fungsi dari root. Sekarang saatnya kita untuk mengetahui apakah android milik kita sudah pernah di root atau belum. Untuk cara mengetahuinya silahkan ikuti langkah berikut

1. Download Root Checker di Google Play Store dan langsung di install ke android anda.
2. Jalankan aplikasi Root Checker dan klik Agree untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
3. Kemudian anda klik Verify Root Access.
Cara Mengetahui Android Sudah di Root Atau Belum

4. Tunggu proses selesai. Jika pada saat proses sedang berlangsung muncul pop up, maka anda klik Allow saja.
5. Jika android anda sudah pernah di root maka akan muncul tulisan "Congratulation" berwarna hijau.
Cara Mengetahui Android Sudah di Root Atau Belum

Nah, begitulah cara untuk mengetahui apakah ponsel android anda sudah pernah di root atau belum. Jika anda ingin memastikan silahkan di coba pada android anda masing-masing. Selamat mencoba

Previous
Next Post »

10 komentar

Dandy Rizky delete 8 May 2015 at 20:55

.Baru tau nih mbak infonya, thanks ya. :)

Devy Indriyani delete 8 May 2015 at 21:05

lagi-lagi tentang android, memang sudah banyak sahabat blogger yang membahas tutorial seperti ini, tetapi mau bilang apa, dan bagaimana cara mempraktekkannya, soalnya sampai saat ini belum punya android, pengen sih, tetapi belum cukup duit.

jadi informasi penting seputar cara mengetahui root android bisa Devy simpan dulu ya, karena memang ada niat mau beli android, hehe..!!

sopyan nurcahyana delete 8 May 2015 at 23:21

sepertinya root android sudah menjadi trend dikalangan android :)

Slemut delete 9 May 2015 at 08:57

nyimak lah.. udah gak punya andriod :D

Dewi Elsawati delete 9 May 2015 at 12:35

ikutan liebster award ya http://dewielsawati.blogspot.com/2015/05/this-is-my-liebster-award-whats-yours.html

siti aminah delete 10 May 2015 at 14:37

Ok gan, sama-sama

siti aminah delete 10 May 2015 at 14:37

hehe, semoga duitnya terkumpul untuk beli androidnya :D

siti aminah delete 10 May 2015 at 14:38

Iya gan

siti aminah delete 10 May 2015 at 14:39

Ok gan silahkan disimak

siti aminah delete 10 May 2015 at 14:50

hehe terima kasih mbak sudah mengikut sertakan saya di liebster award, tapi maaf mba sya lagi banyak urusan sekarang. jadi, sepertinya saya nggak sempat untuk ikutan

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top