Tips Mendapat Ide Untuk Menulis Postingan

Tips Mendapat Ide Untuk Menulis Postingan - Mendapatkan ide untuk menulis postingan di blog, bisa di bilang susah-susah gampang. Sebagai seorang blogger, pastinya anda juga pernah mengalami yang namanya kebuntuan ketika ingin mecari inspirasi untuk di tulis pada postingan selanjutnya.

Apalagi blog yang memiliki satu niche, pasti akan merasa ribet dalam mencari postingan, terlebih lagi kalau niche yang diambil nggak di kuasai. Malah nambah bikin pusing.

Tetapi sebagai seorang blogger, kita harus tetap konsisten, karena kita sudah memilih untuk ngeblog jadi kita harus memberikan informasi,trik dan tips serta hal lainnya yang bermanfaat untuk para pembaca. Walaupun mungkin postingan tersebut sudah banyak di internet tapi setidaknya kita tidak melakukan copy paste langsung artikel orang lain.
Tips Mendapat Ide Untuk Menulis Postingan

Mungkin sobat merasa bingung mau nulis postingan apa selanjutnya, jadi disini saya akan beri sedikit tips berdasarkan pengalaman saya mendapatkan ide untuk menulis artikel.

1. Ide dari Pengalaman Pribadi
Karena saya memiliki blog niche komputer dan teknologi, jadi jika saya mengalami permasalah dan tahu solusinya, maka akan saya buat postingan di blog tersebut. Nah, dengan begitukan sudah mendapatkan satu ide untuk menulis postingan.

2. Ide dari Blogwalking
Selain mempererat silahturahmi antara sesama blogger, dengan blogwalking kita juga bisa mendapatkan ide untuk menulis artikel. Misalnya pada saat blog walking anda menemukan komentar pertanyaan mengenai sesuatu. Nah, dari pertanyaan itu anda bisa buat sebuah postingan

3. Ide dari Media News
Situs berita sudah di yakini sebagai situs yang sangat update, jadi anda juga bisa mengunjungi situs tersebut dan jika ada artikel yang anda sukai anda dapat menulis ulang dengan bahasa anda sendiri, atau menambah dengan pendapat dan saran.

4. Ide dari forum online
Lebih baik sekali-sekali anda kunjungi forum-forum online seperti yahoo answer. Di situkan biasanya banyak sekali pertanyaan, dari pertanyaan tersebut anda bisa membuat sebuah postingan.

5. Ide dari komentar di blog
Dengan adanya komentar di blog, terkadang bisa juga memberi kita ide. Karena terkadang pengujung bisa membuat komentar yang berisi pertanyaan. Nah, dari pertanyaan yang diajukan pengunjung bisa anda buat sebagai postingan di blog.

Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan mengenai Tips Mendapat Ide Untuk Menulis Postingan, semoga postingan ini dapat membantu anda yang sedang membutuhkan.

Komentar

Aunillah mengatakan…
Ide yang kelima itu agak susah ya... apalagi kalo komentarnya cuma makasih gan, salam balik dan seterusnya wkwkw

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Ampuh Menyadap Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template