Minahsmk1

Friday, 3 April 2015

Cara Mudah Ganti Background BBM

Cara Mudah Ganti Background BBM - Sekarang ini, Blackberry Messenger atau yang sering disebut dengan BBM telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan. Diantara perkembangan tersebut yaitu adanya penambahan fitur emoticon baru, warna font, background dan lain sebagainya.
Cara Mudah Ganti Background BBM

Namun, tidak semua fitur tersebut bisa di terapkan pada BBM di Android, contohnya saja fitur untuk mengganti background BBM di Android tidak tersedia, padahal jika kita dapat mengubah latar belakang BBM ini pasti akan sangat menyenangkan dan tidak akan membuat bosan lagi ketika chattingan menggunakan BBM.

Tapi anda tidak perlu khawatir, untuk mengatasi masalah yang satu ini saya sudah menyiapkan sebuah cara agar backround BBM anda bisa di ganti sesuai dengan yang anda inginkan. Untuk anda yang sudah tidak sabaran lagi ingin mengganti background BBM silahkan ikuti langkah di bawah

  1. Download aplikasi APK Editor dan BBM Modif, anda bisa mencarinya di google. Jika sudah selesai di download simpan file di memory eksternal.
  2. Install APK editor dan jika proses penginstallan sudah selesai, silahkan anda buka dan jalankan aplikasi. 
  3. Kemudian pilih BBM Editor.
  4. Jika muncul empat folder bernama (lib, asset, res, dan meta inf) silahkan anda pilih folder res. Kemudian dalam folder tersebut anda pilih drawable.
  5. Lalu silahkan anda cari tiga file yang bernama back_main.png, back_slide.png, dan back_chat.png. Ketiga file tersebut merupakan file background lama dan nantinya file tersebut akan di ganti dengan background yang anda inginkan.
  6. Kemudian buatlah file dengan nama yang sama seperti ketiga file pada langkah ke 5, kemudian gantilah file-file pada langkah ke 5 dengan file yang sudah anda buat. Caranya hanya dengan menekan lama, kemudian mereplacenya atau menggantinya.
  7. Keluar dari aplikasi APK Editor dan masuk ke BBM Modif.
  8. Masuk, tekan dan tahan pada BBM Modif, sehingga mucul pilihan optimized dan sign, masuk dengan menggunakan username dan password anda.
  9. Setelah masuk silahkan anda lihat pilihan dari ketiga file yang sudah anda masukan tadi. Jika pilihannya anda, maka anda sudah berhasil mengubah background BBM pada Android.
Nah, itulah salah satu dari sekian banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengganti background BBM di android. Semoga cara diatas dapat membantu anda.
Previous
Next Post »

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top