Minahsmk1

Wednesday, 22 April 2015

Cara Membuat Monitor Laptop Jadi hemat Baterai

Untuk membuat baterai laptop lebih lebih hemat hal yang dapat kita lakukan salah satunya adalah mengatur beberapa hal yang berhubungan dengan monitor laptop. Berikut berberapa hal yang dapat anda atur pada monitor laptop sehingga baterai laptop anda akan menjadi tahan lama dan tidak mudah habis.

Cara Menghemat Baterai Laptop

1. Gunakan pengaturan Power Plan
Cara Membuat Monitor Laptop Jadi hemat Baterai

Dengan melakukan pengaturan pada power plan, maka pada menit-menit tertentu jika laptop tidak digunakan maka cahaya atau monitor akan mati sehingga dapat menghemat baterai walaupun hanya sedikit.

2. Matikan Saja Screen Saver
Cara Membuat Monitor Laptop Jadi hemat Baterai

Ketika monitor komputer dalam keadaan mati,terkadang beberapa orang akan memasang fitur screen saver yang hanya sekedar untuk memperindah layar. Tapi tahukan anda bahwa screen saver tersebut dapat membuta baterai menjadi boros.

Jadi sebaiknya anda matikan saja screen saver yang aktif dan ubah menjadi none.

3. Atur Brightness
Saat menggunakan laptop, ada baikya anda atur brightness sesuai dengan keperluan saja. Selain dapat menghemat baterai, mengatur brightness juga dapat membuat mata kita tidak sakit saat melihat layar komputer.

Saya rasa cukup itu saja yang dapat anda lakukan pada monitor anda agar baterai laptop menjadi lebih hemat dan semoga saja ulasan kali ini dapat membantu serta bermanfaat bagi anda yang membacanya.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Anak Nelayan delete 22 April 2015 at 23:43

screen mati sendiri jika tidak digunakan, mantap sekali tipsnya, batray jadi lebih hemat

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top