Minahsmk1

Thursday, 12 February 2015

Cara Install Aplikasi Android di BB 10

Pada saat sekarang ini, orang lebih banyak menggunakan smatrphone berbasis android di bandingkan dengan blackberry, karena dengan menggunakan android kita juga dapat mengakses bbm. Jadi, karena kepopulerannya tersebut, banyak orang lebih memikirkan hal-hal yang dapat digunakan di android saja. Contohnya saja aplikasi, kebanyakan orang ataupun perusahaan lebih tertarik mengembangkan aplikasi untuk android.

Sehingga dengan begitu, hanya android saja yang dapat mengakses aplikasi tersebut. Lalu bagaimana dengan ponsel yang lain? apakah bisa mengakses aplikasi android juga?. Sebenarnya ada sebagian smartphone yang juga bisa mengakses aplikasi android, yaitu BB dengan os 10 ke atas. BB OS 10 yang support dengan aplikasi yaitu Z3, Z10, Z30, Q5, Q10, BB Passport, BB Porsche 9882 dan 9883.

Cara Share Printer Lewat Jaringan LAN Atau WiFi

Untuk melakukan penginstallan aplikasi android di blackberry silahkan ikuti langkah di bawah ini.

1. Periksa terlebih dahulu versi OS BB anda. Jika masih di bawah 10.2.1, maka upgrade terlebih dahulu.
2. Untuk upgrade secara online, pastikan terlebih dahulu baterai ponsel anda penuh dan koneksi internet stabi, kemudian pilih update software yang terdapat pada menu setting.
3. Untuk lebih aman dan mudah, sebaiknya anda update secara offline dengan cara mendownload OS di website blackberry.
4. Setelah BB 10 anda sudah berhasil di upgrade, silahkan anda kunjungi mobogenie.com dengan menggunakan ponsel BB anda.
5. Lalu install aplikasi mobogenie.com.
6. Setelah terinstall dan jalankan mobogenie yang sudah terinstall tadi dan pilih aplikasi android yang anda inginkan.
7. Penginstallan aplikasi android di BB 10 berbeda dengan playstore, karena di mobogenie, anda harus mendownload terlebih dulu baru bisa mengklik install.

Catatan :
Tidak semua BB 10 dapat menjalankan aplikasi android, hal ini disebabkan karena resolusi layar yang tidak support. Jadi, untuk menggunakan aplikasi android di BB secara optimal, gunakan BB 10 yang full touch screen, karena memiliki layar yang lebih lebar
Previous
Next Post »

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top