Minahsmk1

Monday, 26 January 2015

Software Editing Video Terbaik 2015

Apa saja aplikasi yang paling baik dan mudah di gunakan untuk mengedit video?, pertanyaan itu pasti akan terlontarkan dari mulut sobat yang sedang ingin mengedit video. Sebenarnya ada banyak software yang dapat sobat gunaka untuk mengedit video. Tetapi kebanyakan software untuk mengedit video membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi. Sehingga jika sobat salah install dan terinstall software yang harus menggunakan spesifikasi tinggi maka komputer atau laptop sobat bisa menjadi lemot atau bahkan hang saat di gunakan.

Jika sobat ingin mengedit video, silahkan sobat coba software yang saya rekomendasikan postingan ini, software-software ini sudah saya coba sendiri dan tentunya setiap software memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Ok, langsung saja berikut beberaoa aplikasi editing video yang dari kemunculannya hingga tahun 2015 ini masih menjadi peringkat terbaik.

Software Editing Video Terbaik 2015

Software Editing Video Terbaik 2015

1. Adobe After Effect
Menurut saya Adobe After Effect memang patut menjadi urutan yang pertama, karena dengan menggunakan software yang satu ini, sobat dapat menciptakan effect-effect yang luar biasa yang bahkan belum pernah terjadi. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini dibutuhkan ke teguhan dan giat dalam mempelajarinya, karena software editting video yang satu ini agak rumit dalam penggunaannya.

2. Adobe Premiere
Masih membahas keluarga adobe yaitu adobe premiere, software editting video yang satu ini juga tak kalah baiknya dengan Adobe Affter Effect, namun bedanya software ini lebih mudah digunakan dan effect-effectnya tidak sebanyak Adobe After Effect.

3. Pinnacle Studio
Software yang tak kalah baiknya dari dua software di atas adalah Pinnacle Studio, walaupun pinnacle memiliki fungsi yang tidak sehebat after effect tapi software yang satu ini lebih mudah digunakan dari kedua software di atas, sehingga para pemula tidak perlu bingung ketika menggunakan software yang satu ini.

Nah, silahkan sobat pilih software mana yang sobat rasa lebih nyaman dalam penggunaanya. Sebenarnya semua software itu sama, bagus atau tidaknya hasik editan video itu tergantung dari kreativitas si pengedit video.
Previous
Next Post »

2 komentar

Abu Zaini delete 27 January 2015 at 13:17

Masalah editing saya masih prematur jadi nyimak dulu deh...

Muhammad Musa Fitriyadi delete 27 January 2015 at 16:45

anda bener sekali sob,.
saya juga pernah bertanya ke teman saya yaitu akram,.
"software apa yang bagus untuk editing video" namun yang dijawab nya dulu adalah software camtasia,. untuk artikel ente bener2 keren dan bermanfaat buat yg masih mencari2 software keren untuk mengerjakan tugas di sekolah hehe nice info :)

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top