Minahsmk1

Friday, 23 January 2015

Cara Mudah Merawat HP Android agar Tetap Awet

Cara Mudah Merawat HP Android agar Tetap Awet - Semua orang tentunya ingin barang yang ia miliki selalu awet dan tahan lama. Sehingga jika barang yang dimiliki awet kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli barang penggantinnya.

Rata-rata batang elektronik akan renta terkena kerusakan jika tidak di rawat dengan baik, begitu pula dengan ponsel android. Mengingat pada saat sekarang ini oang lebih suka menggunakan smartphone berbasis android jadi saya mau memberi sedikti tips agar anda bisa merawat ponsel android anda sehingga ponsel tersebut dapat anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Cara Mudah Merawat HP Android agar Tetap Awet

Lalu bagaimana cara merawat HP android agar tetap awet?, Bagi anda yang ingin tahu caranya silahkan baca dengan benar poin-poin yang saya berikan dibawah

Cara Merawat Layar HP Android

1. Lapisi layar ponsel dengan screen protector atau yang disebut dengan plastik anti gores. Mengapa harus dilapisi? karena kebanyakan ponsel berbasis android menggunakan touch screen dan tidak memiliki tombol jadi aktivitas kontak ke ponsel akan lebih banyak dilakukan pada layar. Jadi, untuk mencegah terjadinya kerusakan pada layar sebaiknnya andaa menggunakan screen protector.

2. Jika ingin meletakan HP android jangan diletakan di tempat yang dekat dengan genangan air, tempat yang suhu udaranya lebih panas dan jangan diletakan di dekat benda yang memiliki medan magnet. Kalau ini bukan merawat layar saja tapi juga mencegah terjadinnya kerusakan pada seluruh bagian HP android.

3. Saat menekan layar jangan menggunakan kuku tapi menggunakan telunjuk hal ini untuk mengurangi terjadinya goresan pada layar.

4. Jangan meletakan ponsel ditempat yang terdapat sinar matahri langsung. Karena jika HP android anda terkena paparan sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan kualitas LCD menjadi berkurang.

5. Jangan terlalu menekan layar, cukup dengan menekan pelan saja. Karena dengan ditekan secara halus pun android akan menjalankan apa yang diperintahkan.

6. Jangan meletakan HP android pada tempat yang membuatnya terjepit seperti kantong celana belakang, dan celana yang sempit. Karena jika HP android sering terjepit maka kualitas LCD-nya akan menurun.

Cara Merawat Body HP Android

1. Gunakan bahan untuk melindungi ponsel android anda sehingga ponsel anda terhindar dari kerusakan seperti debu, percikan air, benturan dan panas. Untuk melidungi casing lebih baik anda gunakan softcase karena lebih ampuh meredam terjadinya benturan dibanding hardcase.

2. Bersihkan HP android anda secara berkala dari debu dan kotoran yang menempel. Anda bisa meggunakan softcutton untuk membersihkannya atau bisa juga menggunakan benda lain yang penting halus dan tidak membuat goresan pada layar dan body ponsel anda.

Hanya itu saja yang dapat saya bagikan mengenai Cara Mudah Merawat HP Android agar Tetap Awet, semoga dengan melakukan hal diatas smartphone android anda bisa awet dan tahan lama.
Previous
Next Post »

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top