Minahsmk1

Friday, 2 January 2015

Cara Mengatasi DP BBM Tidak Muncul

Salah satu masalah yang dapat dialami oleh para pengguna BBM adalah DP (Display Picture) BMM tidak muncul atau hilang. Biasanya yang menjadi penyebab DP BBM ini tidak muncul ketika ponsel dimatikan kemudian dihidupkan kembali. Bisa juga terjadi karena koneksi internet yang dimatikan dalam jangka waktu yang lama dan ketika anda berpindah dari jaringan wifi ke jaringan yang ada pada ponsel.

Selain hal tersebut mungkin ada lagi hal yang dapat menyebabkan DP BBM tidak muncul. Lalu bagaimana Cara Mengatasi DP BBM Tidak Muncul?, untuk mengatasinya saya akan memberikan beberapa cara. Berikut hal-hal yang perlu anda perhatikan dan lakukan.


Cara Mengatasi DP BBM Tidak Muncul

1. Reboot/Restart Android
Cara ini merupakan cara yang paling sederhana, anda hanya perlu me-restart android anda. Harus anda ingat disini direstart bukan di shut down.

2. Berhenti dan Bersihkan Chace
Jika cara pertama sudah anda lakukan namun tetap gagal, hentikan saja penggunaan aplikasi BBM lalu coba bersihkan data chace. Untuk membersihkan chace caranya : pergi kepengaturan/setelan > pilih aplikasi > BBM > tab tombol paksa berhenti dan bersihkan chace. Langkah selanjutnya reboot lagi ponsel anda dan coba jalankan ulang aplikasi BBM.

3. Atur Ulang Preferensi Aplikasi
Jika cara kedua juga gagal, kali ini anda dianjurkan untuk mengatur Preferensi Aplikasi android. Untuk melakukan silahkan anda ikuti langkah berikut : Buka menu setelah atau pengaturan > Aplikasi > tekan tombol menu > pilih opsi atur ulang preferensi aplikasi (atau dengan kata lain tapi maksudnya sama). Lalu coba reboot ponsel anda.

 4. Menggunakan Koneksi Kecepatan Tinggi
Biasanya DP BBM tidak muncul dikarenakan koneksi internet yang lemot jadi sebaiknya anda gunakan operator yang memiliki kecepatan tinggi didaerah anda atau bisa juga anda berpinda jaringan misalnya awalnya anda menggunakan jaringan 2G kemudian agar lebih cepat pinda ke 3G.

5. Bersihkan Data
Cara ini mungkin bisa dibilang lebih ekstrim. Mengapa saya bilang begitu? karena jika anda menggunakan cara ini maka semua history pada BBM anda seperti kontak, chat akan terhapus dan akun anda akan otomatis logout.

Jadi, sebelum melakukan hal ini anda harus ingat apa email dan kata sandi yang anda gunakan. Untuk anda yang ingin melakukan cara ini tinggal ikuti langkah berikut : buka setelah/pengaturan > aplikasi > BBM > bersihkan data > Ok. Setelah selesai reboot lagi dan buka aplikasi BBM maka anda akan diperinthakan untuk memasukan email dan password.

Hanya ini saja yang dapat saya bagikan mengenai Cara Mengatasi DP BBM Tidak Muncul, semoga dengan mengikuti langkah diatas masalah anda dapat teratasi.
Previous
Next Post »

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top