Minahsmk1

Monday, 29 December 2014

Tanda-tanda Bahwa Baterai Ponsel Harus Diganti

Baterai sangat erat sekali kaitannya dengan para pengguna gadget, smartphone maupun ponsel biasa. Tanpa adanya baterai barang-barang tersebut tidak akan dapat beroperasi sebagaimana mestinya. Karena baterai merupakan sebagai sumber daya bagi gadget, smartphone dan ponsel.

Namun, walaupun sudah menyadari akan pentingnya baterai bagi barang-barang tersebut, terkadang sebagian orang masih tidak peduli dengan perawata dan tata cara menggunakan baterai agar tidak rusak sebelum waktunya.

Ketidak pedulian tersebut biasanya ditujukan dengan cara men-charge baterai dalam waktu yang lama dan tidak memperdulikan bahwa baterai sudah ter-charge penuh. Dengan membiasakan sikap seperti itu, lama kelamaan baterai smartphone anda akan rusak sebelum waktunya.

Tanda-tanda Bahwa Baterai Ponsel Harus Diganti


Nah, jika baterai sudah mengalami tanda-tanda seperti yang saya berikan pada poin-poin di bawah. Sebaiknya anda ganti saja baterai smartphone milik anda

Tanda-tanda Bahwa Baterai Ponsel Harus Diganti
1. Baru di isi, Barterai Cepat Low Bat
Jika hal ini terjadi pada baterai ponsel anda khususnya smartphone, periksalah dulu aplikasi apa saja yang sedang berjalan, jika tidak ditemukan banyak aplikasi atau aplikasi yang lumayan berat berjalan dan baterai anda selalu cepat low bat maka tindakan yang anda lakukan adalah mengganti baterai.

2. Baterai Menggelembung
Biasanya hal ini terjadi karena kelamaan dalam proses charge, jika anda menemukan tanda-tanda ini pada baterai anda. Sebaiknya segera diganti, karena baterai yang sudah menggelembung media penyimpanan dayanya sudah tidak optimal.

3. Baterai Terasa Panas
Jika ponsel atau smartphone anda terasa panas pada bagian badan atau baterai padahal tidak ada aplikasi yang anda jalankan, anda wajib untuk memeriksa keadaan baterai tersebut karena bisa jadi ada yang salah pada baterai anda.

Nah, jika anda menemukan tanda-tanda seperti diatas, sebaiknya anda ganti baterai smartphone anda karena baterai yang rusak tidak memiliki daya yang optimal atau bahkan bisa merusak komponen pada smartphone anda.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Abu Zaini delete 30 December 2014 at 10:20

Mantabs artikelnya, sesuai dengan realitas... Kudu beli batrei lagi hadew...

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top