Minahsmk1

Thursday, 4 December 2014

Tanda Bahwa Android Anda Terinfeksi Malware

Dengan pesatnya pertumbuhan para peminat smartphone android, membuat android jadi media untuk melakukan kejahatan dengan jaringan komputer atau teknologi. Kejahatan tersebt dilakukan dengan menyebarkan virus malware yang dapat menginfeksi smartphone android.

Malware yang sudah menginfeksi android anda akan sangat berbahaya, karena dapat merusak perangkat smartphone, mencuri data-data pribadi anda yang tersimpan didalam smartphone. Agar anda tidak dirugikan akibat malware ini, anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah smartphone android anda terinfeksi virus. Untuk mengetahuinya, ada beberapa tanda-tanda yang dapat anda perhatikan. Jika tanda-tanda ini terjadi pada android anda. Maka akan sangat mungkin jika android anda sudah terinfesi virus.
Tanda Bahwa Android Anda Terinfeksi Malware

Berikut Tanda Bahwa Android Anda Terinfeksi Malware

1. Performa Smartphone Android Akan Menurun
Hal tersebut disebabkan karena malware yang ada pada perangkat android anda bekerja terus menerus tanpa sepengetahuan anda. Bayangkan saja jika android tidak henti-hentinya bekerja maka dia akan kelelahan dan menyebabkan performanya menurun

2. Baterai Boros
Sudah dikatakan diatas bahwa malware akan terus bekerja tanpa sepengetahuan anda. Akibat yang ditibulkan dari aktifitas malware ini selain dapat menurukan performa andtoid, juga dapat membuat baterai habis dengan cepat atau baterai boros.

3. Kuota Internet Cepat Habis
Malware yang umumnya berasal dari situs-situs palsu ini akan mencoba mengarahkan anda ke situs-situs yang tidak jelas seperti situs porno pada saat anda sedang browsing. Sehingga dengan terbukanya situs tersebut akan menarik atau menyedot kuota internet anda. Selain itu malware juga dapat mengirim email yang berisi malware ke kontak-kontak di email anda.

4. Panggila Telpon Sering Putus
Malware dapat mengganggu konektifitas ponsel anda, sehingga malware juga dapat memutuskan panggilan telpon.

Itulah beberapa tanda yang akan muncul jika android anda terinfeksi virus malware. Sebaiknya anda perhatikan smartphone android anda. Apakah tanda-tanda di atas terjadi pada android anda. Jika ada segeralah untuk membersihkan virus tersebut sebelum android anda menjadi rusak.
Previous
Next Post »

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top