Kebiasaan Buruk Blogger Pemula

Para blogger pemula biasanya sering melakukan kesalahan-kesalahan yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain saat melakukan akvitas ngeblog. Kesalahan tersebut dilakukan tidak sengaja maupun sengaja. Namun, yang lebih sering kayaknya sengaja deh.

Kesalahan yang disengaja misalnya karena rasa malasnya para blogger pemula sering mengcopas blog orang lain tanpa izin demi meningkatkan pengunjung di blog nya sendiri.

Dulu saya juga seperti itu, tapi dalam postingan saya dulu tidak sepenuhnya copas dari blog orang saja. Tapi seiring berjalannya waktu saya sudah belajar akan pentingnya untuk menghargai hak cipta orang lain dan saya hapus semua postingan saya yang copas. Jadi, untuk para blogger pemula sebaiknya jangan melakukan hal- hal yang sudah menjadi kebiasaan buruk para blogger pemula ini.

Kebiasaan Buruk Blogger Pemula

Kebiasaan Buruk Blogger Pemula
1. Malas dan malu
Biasanya para blogger pemula akan merasa malu dengan tulisannya sendiri, mereka kadang merasa tulisannya tidak bagus dan takut di baca di publik. Kalau menurut saya, tulis saja apa yang anda bisa, selain itu sering-seringlah untuk menggali ilmu, sehingga pengetahuan yang anda dapatkan bisa anda bagikan di blog anda. Lalu sering-seringlah berkujung ke blog orang lain, untuk mempelajari macam-macam kata sehingga anda dapat paham bagaimana cara menguasai kata-kata dalam memposting artikel di blog.

2. Copas sana sini
Nah ini yang paling menjengkelkan, karena dengan mengcopas blog orang lain merupakan perbuatan melannggar hak cipta. Selain itu coba anda rasakan sendiri jika artikel yang anda tulis dengan jerih payah, tiba-tiba di copas orang lain, bagaimana perasaan anda?. (Sakitnya tuh disini)

Jadi, sebaiknya belajar dulu untuk menguasai kata-kata, kalau anda masih juga nggak bisa nulis sendiri paling tidak ubah kata-kata yang anda copas. Misalnya di blog asli tulisannya begini "Samsung Galaxy V dirilis pada bulan September 2014" diganti dengan pada tahun 2014 tepatnya bulan september samsung galaxy v dirilis". Hanya kata-kata inti nya saja yang anda ikuti dan di ubah, kalau kata-kata pembukannya buat sendirilah.

Lebih baiknya lagi membuat blogger dengan postingan yang memang anda sukai dan pahami. Misalnya anda senang di bidang komputer, jadi pembahasan yang anda bagikan tentang komputer.

3. Memberi blog pernak pernik
Dengan memberikan pernak pernik yang tidak di butuhkan di blog dapat merugikan diri kita sendiri, karena loading di blog akan menjadi lambat. Selain itu pernak pernik itu akan mengganggu pengunjung sehingga membuat semua pengunjung yang baru masuk akan kabur.

4. Melakukan SPAM
Nah, ini juga kegiatan yang sering dilakukan blogger pemula yaitu melakukan komentar SPAM dan untungnya waktu saya masih pemula dulu nggak melakukan hal ini.

Para blogger pemula cenderung ingin mempromosikan blognya dengan cara melakukan komentar SPAM, hal ini sangat merugikan orang lain yang blognya di berikan komentar SPAM, selain itu anda juga akan rugi, karena para blogger tidak akan mau berteman dengan blogger yang suka menebar SPAM kesana sini.

5. Hanya memikirkan uang
Jika dari niat awal anda blogger hanya untuk menghasilkan uang saja, di jamin anda tidak akan lama bergelut dalam dunia blogging ini, apalagi jika anda tidak mendapatkan hasil.

Maka, jadikan lah blogging sebagai hobi, dan lakukan dengan senang hati, ikhlas untuk berbagi. Kalau sudah begini insya allah uang akan mengalir sendiri.

Itulah beberapa Kebiasaan Buruk Blogger Pemula yang sebaiknya harus anda hidari. Untuk apa jadi blogger kalau kerjaannya copas sana sini. Jadi belajarlah dengan blogger yang lebih paham tentang dunia blogger dari anda, sehingga anda tidak salah langkah.

Komentar

Aunillah mengatakan…
Jujur saya hanya satu dan dua dulunya, sekarang udah kagak kox hehe...
kangjum mengatakan…
kalau aku termasuk ga yaaaa :)
Unknown mengatakan…
hehe nggak kali gan :)
Buret MRj mengatakan…
awal nya saya copas mbak, setelah dapat teguran, saya sertakan link sumber.... Alhamdulliah sampai sekarang masih blogger copas, haha..
salam kunjungan perdana mbak, salam perkenalan

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template

Cara Menampilkan Subtitle Film di Android