Minahsmk1

Wednesday, 10 December 2014

Cara Upgrade Os Android Ke Versi Baru

Pada saat sekarang ini sudah banyak orang memakai smartphone berbasis android, hal ini karena android memiliki kecanggihan yang sangat luar biasa dibandingkan dengan OS lainnya. Selain itu android juga termasuk OS terbaik dan terpopuler di dunia.

Dengan keberhasilan dan ke populerannya tentunya android akan terus berusaha membuat dan memberikan segala yang terbaik untuk para penggunanya, sehingga agar para penggunanya dapat merasakan sesuatu yang lebih baik lagi, maka android akan mengeluarkan beberapa versi-nya yang tentunya lebih baik dari versi yang dirilis sebelumnnya.

Untuk anda pengguna android yang cukup lama, mungkin dari anda ada yang tidak tahu bagaimana Cara Upgrade Os Android Ke Versi Baru. Namun, anda ingin sekali mencoba android versi terbaru. Nah, anda tidak perlu khwatir, karena pada postingan kali ini saya akan memberikan sebuah trik yaitu Cara Upgrade Os Android Ke Versi Baru.

Cara Upgrade Os Android Ke Versi Baru

Namun, sebelum melakukan Upgrade Os Android Ke Versi Baru, sebaiknya anda persiapkan dahulu hal-hal berikut ini :

1. Charger battery andorid anda sampai full. Ini dilakukan karena proses upgrade akan memakan waktu yang cukup lama dan menguras baterai. Jika anda dekat dengan stop kontak silahkan charger battery sambil upgrade OS.

2. Backup data yang anda anggap penting. Karena jika android sudah upgrade ke versi baru maka data yang ada pada android anda akan terhapus semua.

3. Perhatikan koneksi jaringa. Pilih jaringan dengan koneksi yang tecepat agar dalam proses update tidak ada yang terganggu seperti gagal update karena koneksi yang lemot.

Jika hal di atas sudah anda persiapkan, saatnya anda upgrade OS android anda.

Cara Upgrade Os Android Ke Versi Baru
  1. Silahkan masuk ke menu setting => About phone => system update. Setelah itu maka perangkat akan mencoba mencari OS android terbaru untuk smatphone anda. Jika proses sudah selesai maka akan muncul perintah Up To Date. Ini menandakan bahwa OS android anda sudah upgrade ke versi baru.
  2. Namun, jika perintah Up To Date tidak muncul, yang muncu hanya perintah install dan download, silahkan anda install dan download pilih perintah tersebut.
  3. Tunggu proses install dan download sampai selesai
  4. Jika semua proses sudah selesai, maka smartphone anda akan restart kemudian menyala dengan OS android yang terbaru. 
Sekarang anda sudah berhasil Upgrade Os Android Ke Versi Baru. Bagaimana, cukup mudah bukan?. Saya kira sampai disini dulu postingan kali ini, semoga membantu anda.

Previous
Next Post »

2 komentar

Abu Zaini delete 10 December 2014 at 23:04

Gampang, langsung dipraktekin tanpa nyokap-bokap langsung bisa... Makasih ya triknya

siti aminah delete 20 December 2014 at 17:39

haha ngapai bawa nyokap bokap

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top