Minahsmk1

Tuesday, 9 December 2014

Cara Mudah Reset Android Seperti Baru

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips agar smartphone Android yang anda miliki kembali seperti baru lagi. Dengan menerapkan langkah ini, maka semua aplikasi dan pengaturan yang ada pada smartphone Android anda akan kembali seperti baru lagi.

Langkah tersebut biasanya disebut dengan Recovery Mode. Apakah anda tahu apa itu Recovery Mode?. Pada dasarnya Recovery Mode Android merupakan sebuah menu yang terdapat pada Android yang memiliki fungsi untuk recovery atau memperbaiki software yang rusak pada Android.

Hanya ada beberapa smartphone saja yang memiliki fitur recovery mode. Jadi untuk anda yang smartphone-nya tidak memiliki recovery mode, anda bisa menginstall recovery mode buatan pihak ketiga, contohnya ClockworkMod Recovery atau xRecovery.

Cara Mudah Reset Android Seperti Baru

Biasanya untuk melakukan factory reset dapat dilakukan melalui menu pengaturan (setting) => Privasi (Privacy) ==> Reset data pabrik (Factory data reset). Cara tersebut bisa anda lakukan jika smartphone anda dalam keadaan normal atau baik-baik saja.

Namun, bagaimana jika smatphone anda tidak mau masuk ke manu atau start. Untuk smartphone yang bermasalah karena tidak mau masuk ke menu anda bisa melakaukan factory reset dengan melalui recovery mode. Berikut langkah untuk merest Android melalui recoveri mode

1. Masuk ke Recovery Mode
Untuk masuk ke recovery mode anda harus mematikan smartphone, tekan dan tahan tombol Android secara bersamaan. Untuk masuk ke recovery mode kemungkinan beda-beda tombol yang akan ditekan untuk masing-masung Android. Jadi, saya sarankan untuk searching dulu, cari cara bagaimana masuk ke recovery mode dengan smartphone yang anda gunakan atau anda bisa mengecek di sini Cara Masuk Ke Recovery Mode Untuk Berbagai Merek Smartphone

Cara Mudah Reset Android Seperti Baru
Tampilan Recovery Mode

2. Kemudian pilih wipe data/factory reset. 
Untuk turun kebawah dan memilih wipe data/factory reset gunakan tombol volume kebawah. Setelaah terpilih wipe data/factory reset, lalu tekan tombol home untuk memulai proses. Tunggu proses selesai dan restart smartphone anda.

Selesai sudah postingan kali ini. Anda pun sudah berhasil mereset Android anda. Jika anda lupa password smartphone anda, untuk mengatasinya anda bisa masuk kerecovery mode dan pilih wipe data/factory reset
Previous
Next Post »

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top