Minahsmk1

Friday, 12 December 2014

Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati

Sound laptop mati, mungkin anda yang sedang berkujung ke postingan kali ini mengalami hal tersebut. Memang terkadang setiap barang yang kita miliki pasti pernah mengalami masalah. Apalagi barang yang canggih seperti laptop ini tentunya tidak akan terlepas dari masalah-masalah seperti sound mati, lemot, nggak mau reboot, sering restart sendiri dan masih banyak lagi masalah yang lain.

Tapi untuk anda yang mengalami masalah sound laptop mati, jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini, di postingan ini saya akan membahas bagaimana Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati.

Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati

Mungkin anda sudah tidak sabaran lagi untuk mengetahui caranya. Oke tanpa banyak basa-basi lagi berikut Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati


1. Cek Menggunakan Headset atau speaker
Silahkan anda dengarkan lagu menggunakan headset atau speaker, jika headset dan speaker mengeluarkan suara. Berarti yang rusak adalah speaker atau sound laptop.

2. Periksa Sound Apakah Sudah Terinstall
Untuk memeriksa sound apakah sudah terinstall yang anda lakukan adalah klik kanan pada komputer di windows eksplorer ==> pilih manage ==> kemudian klik device manager. Kalau anda kurang paham ada langkah lain yaitu klik control panel pada pencarian ketikan device manager. Lalu doubel klik pada sound, video and game controllers dan pastikan bahwa di situ sudah ada sound yang terinstall

3. Install driver
Lanjutan dari langkah no 2, jika anda tidak menemukan sound yang terinstall. Silahkan anda install driver, baik langsung update dari internet maupun menggunakan driver bawaan laptop anda.

4. Pastikan Driver sudah terinstall
Perhatikan pengaturan pada software driver. Misalnya ketikan anda menggunakan "realtek audio manager". Ketika anda memasang headset atau speaker pada laptop, maka anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk menentukan jenis device dari perangkat yang baru saja anda pasang. Pastikan untuk memilih jenis perangkat yang sesuai.

5. Gunakan Troubleshooter Windows
Tool ini disediakan oleh windows untuk mengecek masalah yang terdapat pada laptop/komputer anda, sehingga anda dapat memperbaiki masalah yang ditemukan oleh tool ini. Untuk menggunakan tool tersebut silahkan anda klik link berikut http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=260596. Kemudian pilih open with diagnostics troubleshooting wizard dan klik ok.

Selesai sudah postingan kedua saya pada hari ini. Semoga postingan Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.
Previous
Next Post »

2 komentar

Abu Zaini delete 13 December 2014 at 11:03

Trimakasih triknya sangat membantu neh...

siti aminah delete 20 December 2014 at 17:35

iya sama-sama gan

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top