Minahsmk1

Friday, 5 December 2014

Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Lemot

Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Lemot - Kebanyakan dari orang-orang sudah menjadikan android sebagai bagian dari hidupnya. Mungkin tanpa adanya android orang tersebut akan merasakan ada yang kurang di dalam aktivitasnya sehari-hari.

Android yang harus selalu siap siaga ketika ingin digunakan oleh si pemilik kapan saja dan dimana saja. Bahkan android digunakan seseorangan seharian nonstop tanpa adanya istirahat. Sehingga dampak yang di timbulkan dari kerja keras yang di keluarkan oleh android adalah android menjadi lemot. Untuk mengurangi dampat terjadinya lemot terhadap android anda.Sebaiknya anda memperhatikan tips berikut yang dapat membuat android yang sangat lemot tadi menjadi normal kembali atau paling tidak lemotnya akan berkurang sedikit.

Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Lemot

Berikut Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Lemot
1. Hapus Sms Yang Menumpuk
Tumpukan Sms yang tidak di hapus di smartphone android, dapat menghabiskan kapasitas memori. Sehingga membuat android anda menjadi lemot atau lambat

2. Jangan Menggunakan Wallpaper Animasi
Wallpaper yang bergerak-gerak atau animasi membuat android selalu berkerja walaupun anda tidak sedang membuka aplikasi. Dampak yang ditimbulkan dari bekerjanya android terus menerus adalah lemotnya android saat digunakan

3. Hapus Chace Pada Memori Internal
Smartphone android yang digunakan terus menerus, tentunya chace pada android tersebut akan bertambah. Bertambahnya chace akan memakan ruangan yang kosong pada memori sehingga dapat membuat memori penuh dan smartphone menjadi lemot.

4. Tutup Aplikasi Ketika Sudah Digunakan
Setelah menggunakan aplikasi, sebaiknya anda menutup aplikasi tersebut. Karena jika anda biarkan beberapa aplikasi tidak di tutup dan menumpuk dapat meyebabkan android anda berkerja keras untuk menjalankan semua aplikasi tersebut sehingga android kelelahan dan menjadi lemot.

5. Install Aplikasi Di Memory Eksternal
Pada saat anda menginstall aplikasi, maka aplikasi tersebut akan terinstall di memori internal. Jika anda hanya ingin menginstall aplikasi yang ringan dan tidak banyak, tidak apa anda menginstall di memori internal. Namun, jika menginstall aplikasi yang banyak dan kapasitasnya besar sebaiknya anda install di memori eksternal, hal ini bertujuan agar memori internal tidak terlalu penuh sehingga kinerjanya tidak berkurang dan android anda menjadi tidak lemot.

6. Jangan Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus
Membuka banyak aplikasi sekaligus dapat membuat android anda berkerja keras dalam menjalankan aplikasi tersebut sehingga dampak yang di timbulkan adalah android menjadi lemot. Maksud dari membuka aplikasi sekaligus misalnya anda mendengarkan lagu sambil bermain game.

Itulah hal yang perlu anda perhatikan yang merupakan Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Lemot. Semoga dengan menerapkan langkah diatas lemot pada android anda berkurang dan bahkan menghilang. Sekian postingan kali ini dan terima kasih atas kunjungannya.
Previous
Next Post »

3 komentar

Fiu S delete 6 December 2014 at 03:42

tips yg cakep nih ,,,
aplg buat pengguna android macam saya ,hehe

kang jum delete 12 December 2014 at 20:48

tipsnya memang bermanfaat ya mas fiu :)

siti aminah delete 20 December 2014 at 17:35

makasih kang jum dan mas fiu :)

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top