Tips Memilih Power Bank Yang Aman Dan Bagus

Sekarang ini sudah banyak orang yang menggunakan ponsel pintar atau yang sering disebut dengan smartphone. Namun, rata-rata smartphone memiliki baterai yang tidak tahan lama, karena itu sangat sulit jika kita hanya mengandalkan smartphone saja saat beraktivitas di luar rumah, yang di mana tempat tersebut tidak ada stop kontak.

Untuk manutupi kekurangan dari smartphone ini, maka diciptakanlah sebuah alat yang diberi nama power bank. Power bank ini sangat berguna untuk membantu mengisi ulang baterai saat tidak ada stop kontak disekitar kita. Sehingga baterai dapat bertahan lebih lama.
Tips Memilih Power Bank Yang Aman Dan Bagus

Mungkin anda berniat untuk membeli power bank, tapi anda masih ragu bagaimana memilih power bank yang bagus. Jadi, disini saya akan membantu anda, memberi sedikit tips bagaimana cara memilih power bank yang bagus serta aman untuk gadget atau smartphone anda. Berikut tipsnya

1. Merk
Dalam memilih power bank, sebaiknya anda mempertimbangkan merk dari power bank yang anda beli. Sangat disarankan untuk membeli power bank yang merknya terkenal dan banyak digunakan orang-orang. Biasanya power bank dengan merek yang terkenal akan menjamin garansi.

2. Harga
Dipasar-pasar atau di toko gadget pasti banyak power bank dengan harga yang murah dan memiliki kapasitas yang besar. Sebaiknya anda jangan tergiur dulu dengan harga yang murah, mungki saja power bank ini mudah rusak dan juga dapat membuat baterai gadget anda jadi cepat rusak

3. Fitur Auto Off
Pilih power bank yang memiliki fitur auto off, karena  fitur ini dapat menghentikan pengisian power bank secara otomatis jika power bank sudah terisi penuh, sehingga gadget anda akan terhindar dari over charging atau overheat.

4. Gunakan Kabel Original
Biasanya saat membeli power bank, anda aka diberikan sebuah kabel tambahan. Sebaiknya anda jangan menggunakan kabel tambahan yang diberikan sepaket dengan power bank jika anda masih memiliki kabel original yang sepaket dengan smartphone anda. Lebih baik memakai kabel bawaan gadget saja, karena akan lebih terjamin keamanannya

5. Perhatikan output atau tegangannya
Sebaiknya saat ingin membeli power bank anda perhatikan output dari power bank, sesuaikan output yang dihasilkan power bank dengan output charge bawaan gadget anda.

Sekina postingan saya kali ini dan semoga tips diatas dapat membantu anda dalam memilih power bank.

Komentar

Aunillah mengatakan…
Makasih tipsnya yah... Ijin sedot buat besok kalo mau beli PB...

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Ampuh Menyadap Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template