3 Negara Maju Di Asia

3 Negara Maju Di Asia - Di Asia juga terdapat beberapa negara maju, kemajuan negara yang ada di Asia ini  disebabkan oleh usaha negara-negara tersebut agar negaranya menjadi maju. Tahukah negara apa saja yang menjadi negara maju di Asia?, Sebenarnya ada banyak negara maju di Asia diantaranya Jepang, Singapura, Korea Selatang, Hongkong, Israel, dan Taiwan. Namun, disini saya hanya akan membahas 3 negara maju saja. Negara yang saya akan bahas yaitu Jepang, Singapura dan Korea Selatan. Berikut penjelasan lebih lengkapnya

3 Negara Maju Di Asia


1. Jepang
Jepang adalah sebuah negara yang terletak di Asia Timur atau lebih tepatnya terletak di sebelah Timur daratan Semenanjung Korea. Jepang merupakan negara kepulauan. Luas wilayah negara Jepang sekitar 377.837 km² yang di tinggali dengan penduduk yang mencapai 127.333.000 jiwa . Jadi, rata-rata kepadatan penduduk jepang sekitar 323 jiwa/km². Jepang disebut dengan negara kepulauan karena wilayah jepang terdiri atas 6.852 pulau. Pulau di Jepang yang termasuk pulau besar dan dijadikan pulau utama bernama Honshu, Kyushu, Shikoku, dan Hokkaido.

Pendapatan perkapita tertinggi negara ini mencapai 31.410 US dollar dan kestabilan mata uang di Jepang sehingga membuat negara Jepang termasuk kedalam negara maju di kawasan Asia. Faktor yang menjadi penyebab negara ini menjadi maju di Asia adalah sikapnya yang disiplin, kerja keras, memiliki rasa malu atas kesalahan yang dilakukan, hidup hemat, loyalitas, selalu berusahan menciptakan sesuatu yang baru (Inovasi), pantang menyerah, kerjasama kelompok, mandiri, suka membaca dan selalu menjaga tradisi. 

Hasil pertanian negara jepang meliputi kentang, gandum, padi, jangung, kedelai, kacang, tembakau, murbei, bit gula, dan tanaman obat. Hasil perikanan negara jepang meliputi ikan salmon, sardine, haring, ikan tuna, ikan paus, ikan hiu dan kerang mutiara.

2. Singapura
Singapura merupakan salah satu negara republik di asia tenggara dengan nama resminya Republik Singapura. Selat johor di utara yang memisahkan antara Singapura dan Malaysia dan selat Singapura yang memisahkan diselatan yang menjadi pembatas antara Singapura dan Kepulauan Riau, Indonesia. Singapura menjadi pusat keuangan ke empat terdepan di dunia,

Singapura mempunyai moto Majulah Singapura dan lagu kebangsaan majulah Singapura, ibukotanya Singapore. Luas wilayah negara Singapura 710,2 km2 dengan jumlah 5.076.700 jiwa. Pendapatan perkapita negara Singapura $52.839 dan mata uangnya Dolar Singapura (SG$). Bahasa yang digunakan di negara Singapura yaitu Inggris, Tamil, Mandarin dan Melayu. Penduduk Singapura menganut agama Islam, Budha, Hindu, Kristen Katolik dan lainnya. Hasi,l pertanian negara Singapura yaitu anggrek dan buah-buahan sedangkan hasil industrinya meliputi kimia, keuangan, elektronik, perumahan, perbankan, perdagangan dan pariwisata.

3. Korea Selatan
Korea Selatan merupakan negara yang menjadi bagian selatan semenanjung korean. Korea selatan terletak dibagian Asia Timur. Disebelah utara berbatasan dengan korea utara, disebelah barat berbatasan dengan laut kuning, dibagian tenggara terdapat Selat Korea dan Jepang berada diseberang laut jepang.

Korea selatan merupakan salah negara industri tersebar didunia dan di Korea selatan juga banyak terdapat perusahaan  industri terkenal salah satunya Samsung, hal inilah yang meyebabkan korea selata menjadi salah satu negara maju.

Itula pembahasan mengenai 3 negara maju dari beberapa negara maju yang ada di Asia, Semoga membantu anda.


Komentar

Neng & Teteh mengatakan…
INDONESIAKU MANA TEH?
Unknown mengatakan…
indonesia nggak termasuk ya?hehehe
Unknown mengatakan…
Kalau nggak salah Indonesia termasuk negara berkembang
Unknown mengatakan…
Iya, saya belajar waktu SD dulu Indonesia termasuk negara berkembang dan saya searching di google Indonesia termasuk kedalam negara berkembang
Pengetahuan Produk mengatakan…
Nah harus banyak belajar biar gak cuma berkembang doang :)
Anonim mengatakan…
OH INDONESIAKU DARI DULU HANYA BERKEMBANG SAJA YA MBAK :p
Anonim mengatakan…
Kenapa indonesia ga bisa maju, sebab bumi sudah sempit. Sampai-sampai indonesia tidak bisa maju, kalo di paksa nanti malah nabrak hehehe :D Haduh maaf ya ko jadi ngaur gini ya. Kayanya ini efek dari bergadang deh.
imyon mengatakan…
Iyaa mbak, dari sejak jaman SD saya dulu juga Indonesia termasuk negara berkembang, tapi nggak pake biak kan mbak? Hehe
imyon mengatakan…
Asiik Jepang no 1 dong hehehe
Anonim mengatakan…
ini nih artikel yang saya cari-cari dari kemarin.
terima kasih mbak minah,
ilham mengatakan…
wah cina ama india ga masuk yah?
Eka Ikhsanudin mengatakan…
ternyata dari sekian banyak negara di Asia cuma tiga negara yg masuk kategori negara Maju yah mba. semoga Indonesia bisa menjadi negara maju juga... aamiin. tentunya dengan dukungan dari semua pihak yah.
Unknown mengatakan…
heheh iya, kalau pake biak jadi nya berkembangbiak dong
Unknown mengatakan…
Betul betul betul :D
Unknown mengatakan…
Nabrak tiang listrik ya gan :D
Unknown mengatakan…
Nggak tahu juga gan. saya cuma nulis di no 1 tapi bukan berarti no 1
Unknown mengatakan…
iya sama-sama mas aman
Unknown mengatakan…
Kalau cina saya baca di sebagian artikel ada yang nulis sebagai negara maju dan ada yang bilang negara berkembang. jadi saya bingung mau nulis cina masuk maju atau berkembang
Unknown mengatakan…
Amin. Bukan hanya ada 3 negara yang menjadi negara maju. ada lagi negara lain tapi disini saya cuma membahas 3 negara saja

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template

Cara Menampilkan Subtitle Film di Android