Minahsmk1

Friday, 7 November 2014

Tata Cara Penambahan Ing Pada Kata Kerja

Tata Cara Penambahan Ing Pada Kata Kerja - Pada saat anda membaca buku yang didalamnya terdapat tulisan bahasa Inggris, atau percakapan bahasa Inggris dibuku. Anda pasti pernah melihat tulisan yang termasuk dalam kata kerja dan berakhiran dengan kata Ing atau mungkin anda juga pernah mendengar langsung kata kerja yang berakhiran dengan kata Ing dari film-film barat yang anda tonton. 

Tata Cara Penambahan Ing Pada Kata Kerja
Tata Cara Penambahan Ing Pada Kata Kerja
Dalam penambahan kata Ing pada kata kerja dalam bahasa Inggris ternyata juga ada aturannya. Bukan hanya sebarang menambah saja. Mungkin diantara kalian semua juga sudah ada yang tahu bagaimanan Tata Cara Penambahan Ing Pada Kata Kerja. Tapi disini saya mencoba berbagi pelajaran yang saya pelajari di sekolah mengenai Tata Cara Penambahan Ing Pada Kata Kerja. Untuk anda yang belum tahu silahkan baca Tata Cara Penambahan Ing Pada Kata Kerja berikut
  1. Apabila kata kerja dengan satu suku kata, berakhiran dengan satu vokal dan satu konsonan maka konsonannya digandakan. Contoh : "Swim" diakhiri dengan huruf vokal “I” dan konsonan “M” maka huruf konsonannya di gandakan, sehingga swim menjadi swimming.
  2. Apabila kata kerja dengan satu suku kata yang berakhiran dengan dua vokal dan satu konsonan maka konsonannya tidak digandakan atau tetap. Contoh : "Book" diakhiri dengan dua huruf vokal yaitu dua huruf “O” dan satu konsonan yaitu huruf “K”. Sehingga kata kerja tersebut tetap dan hanya ditambah kata ing di belakangnya, maka menjadi Booking.
  3. Apabila kata kerja berakhiran Y maka tidak ada perubahan dan hanya tinggal ditambahkan ing. Contohnya Play menjadi Playing.
  4. Apabila kata kerja berakhiran dengan huruf “E” maka huruf “E” pada kata kerja tersebut dihilangkan. Contoh kata kerja "Write", maka pada saat penambahan ing pada kata tersebut huruf “E” nya dihilangkan sehingga menjadi Writing.
  5. Apabila kata kerja terdiri dari dua kata atau tiga atau lebih suku kata maka tidak ada perubahan.
Nah, itu saja yang dapat saya bagikan mengenai Tata Cara Penambahan Ing Pada Kata Kerja. Semoga ilmu yang saya pelajari dan dibagikan ke anda ini bermanfaat.
Previous
Next Post »

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top