Cara Mengetahui Kode Warna Template Dengan Photoshop

Sebagai seorang blogger pasti sobat juga suka mengedit template blog yang sobat miliki, misalnya dengan mengganti warna templatenya, kan bosan juga kalau warna templatenya itu-itu aja. Saya juga suka gonta ganti warna template, biasanya untuk mencari kode warna  saya menggunakan software yang bernama Instant Eyedropper, saya mengetahui tentang software ini dari teman saya, namun software ini sering error kalau digunakan di laptop saya. Jadi saya menggunakan alternatif lain kalau softwarenya lagi error, cara lainnya yaitu dengan menggunakan photoshop. Berikut langkah-langkah untuk mengetahui kode warna template
1. Buka Photoshop sobat
2. Print Screen tampilan template yang ada di layar desktop dengan menekan PrtSc pada keyboard
3. Kembali ke photoshop, buat layer baru dan pastekan tampilan tadi
4. Tekan huruf "i" pada keyboard atau klik eyedropper tool
Cara Mengetahui Kode Warna Template Dengan Photoshop

5. Kemudian klik pada bagian yang ingin di ketahui kode warnanya
Cara Mengetahui Kode Warna Template Dengan Photoshop

6. Kemudia lihat kode warnanya di Foreground Color
Cara Mengetahui Kode Warna Template Dengan Photoshop

Sudan selesai, cara mengetahui kode warna template. silahkan sobat cari kode warna template sobat dengan cara ctrl + f pada keyboard di html template lalu pastekan kode warna tersebut pasti ketemu dan silahkan sobat ganti kode warna dengan kode warna yang sobat inginkan.

Komentar

Unknown mengatakan…
wah... ternyata bisa juga yia pakai photoshop, sayangnya saya nggak punya photoshopnya, hmm....

oya, mohon maaf lahir batin yia....
Unknown mengatakan…
download lah photoshopnya mas,

iya mohon maaf lahir batin juga mas
kangjum mengatakan…
saya BM dulu mbak,
kapan" aja cobanya.
makasih ya inponya.
Unknown mengatakan…
Sip lah mas :)

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Ampuh Menyadap Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template