Cara Edit Subtitle Dengan Mudah photography

Para pencinta film pasti mengenal dengan namanya subtilte, apalagi yang suka nonton film-film luar negri. Sebelum saya membahas Cara Edit Subtitle Dengan Mudah, saya akan menjelaskan apa itu subtitle, kali aja ada yang belum tahu tentang subtitle.
Subtitle adalah terjemahan dari sebuah film yang berbentuk teks yang biasanya terdapat dibagian bawah pada film yang di tonton. Ada banyak situs yang menyediakan download subtitle diantaranya yaitu Subscene, Opensubtitle, Allsubs dan lain-lain.

Pada saat memonton film, mungkin anda pernah mengalami masalah seperti subtitlenya terlalu lambat atau terlalu cepat, subtitlenya tidak ada tersedia untuk bahasa negara anda, subtitlenya terbagi menjadi dua bagian padahal film yang anda miliki tidak di bagi menjadi dua bagian. Nah, sekarang anda tidak perlu pusing dan repot-repot lagi mencari subtiltle kerbebagai situs untuk mencari yang pas. Karena disini saya akan membagikan sebuah software yang dapat mengatasi masalah yang anda alami tadi. Software ini memiliki nama KotSub. anda bisa mendownloadnya disini filenya hanya berukuran 2 Mb saja


Berikut cara mengedit subtitle dengan KotSub
Untuk mengatasi film yang terlalu lambat / terlalu cepat subtitlenya anda tinggal menonton film tersebut lalu mencatat berapa menit keterlambatan atau kecepatan film dari suara yang di keluarkan.

Cara Edit Subtitle Dengan Mudah

Masukan dulu subtitlenya dengan mengklik open
Jika subtitle lebih cepat muncul 2 detik dari suara film maka yang anda lakukan yaitu mengklik plus dan pada kolom second anda isi dengan angka 02
Jika subtitlenya lambat muncul dari suara film maka yang anda lakukan yaitu mengklik minus dan pada kolom second anda isi dengan angka 02

Untuk merubah bahasa subtitle anda tinggal masuk ke tab Google Translate, masukan subtitlenya kemudian pada Language from pilih bahasa subtilte yang anda miliki dan pada Language to pilih bahasa yang digunakan negara anda atau yang anda mengerti.

Untuk menggabungkan subtitle yang dibagi menjadi dua caranya cukup mudah, anda hanya perlu memperhatikan pada menit berapa subtitle pertama habis, misalnya pada menit ke 45.50 subtitle pertama sudah habis, kemudian anda perhatikan percakapan pada menit selanjutnya misalnya pada menit ke 46.00 terjadi percakapan maka anda tinggal mengedit subtitle kedua.
Anda masukan sobtitle ke KotSub lalu klik Start Time lalu pada Minute ketikan 46 dan second 00 lalu anda klik proses. Setelah itu anda buka subtitle 1 dan subtilte 2 yang sudah di edit, copy dan pastekan subtitle 2 ke subtitle 1. Maka subtitle yang terbagi dua tadi akan menjadi satu, cukup mudah kan caranya.
Sekian Cara Edit Subtitle Dengan Mudah dari saya semoga bermanfaat bagi kalian para pencinta film.

Komentar

kangjum mengatakan…
ternyata tidak terlalu sulit juga ya mbak, kalo sudah tahu caranya.
Unknown mengatakan…
Ohh!! jadi kita harus menggunakan software ya gan, saya kira tadi edit secara manual tanpa software gitu hehe :D, tapi terima kasih sekali untuk tutorialnya, akan saya coba tahun depan wkwkwk
Unknown mengatakan…
iya gan nggak sulit kok
Unknown mengatakan…
kalau manual lama ngeditnya.

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Ampuh Menyadap Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template