Cara Screen Capture Hp Nokia

Tahukah sobat apa yang di maksud dengan Screen Capture ? Yups kalau di artikan  kata-katanya satu persatu screen artinya layar dan capture artinya menangkap, Jadi menangkap layar dong artinya ,
menangkap layar maksudnya memotret tampilan layar sehingga kita dapat menyimpan dalam format gambar.

Pada zaman sekarang ini mungkin sudah banyak Hp yang canggih yang bisa mengambil screenshot hp tanpa software khusus, tapi bagaimana bagi yang memakai hp jadul seperti saya, kan belum ada fitur untuk mengambil screenshot hp, sedangkan dalam aktivitas tertentu terkadang saya sangat membutuhkan untuk mengambil gambar dari layar hp saya, misalnya ketika saya ingin membuat tutorial yang menyangkut dengan hp, tentunya saya membutuhkan gambar yang dapat menunjang langkah-langkah yang saya paparkan agar lebih mempermudah sobat dalam memamhami tutorial yang saya berikan. Ada sih cara yang dapat dilakukan untuk mengambil screenshot di hp yaitu dengan cara memphoto layar hp dengan menggunakan hp lain. Namun, hasil dari gambar yang diambil kurang baik dan biasanya tidak begitu jelas.

Untuk mengatasi hal ini saya browsing di internet dan akhirnya saya menemukan sebuah software yang dapat digunakan untuk mengambil screenshot di hp Nokia 6760s milik saya.

Cara Screen Capture Hp Nokia

Nah selain dapat digunakan di hp Nokia 6760s aplikasi ini juga dapat dijalankan di hp Nokia e63 dan hp berbasis Symbian s60v3 keatas.
Aplikasi yang saya gunakan ini bernama ScreenSnap. Bagi sobat yang tidak sabar lagi ingin memiliki aplikasi yang sangat bermanfaat ini sobat dapat mendownloadnya disini

Berikut cara screen capture hp kamu dengan ScreenSnap
1. Minimize layar akan kamu capture. Ingat di Minimize buka di tutup kalau di hp saya sih minimizenya dengan cara tekan tombol merahnya/tombol reject

2. Buka aplikasi ScreenSnap yang sudah di instal di hp sobat tadi, setelah itu atur waktu lamanya pengambilan gambar. Kalau disini saya mengatur selama 10 detik.
Cara Screen Capture Hp Nokia

4. Setelah itu pilih Options lalu pilih Capture Now dan tekan tombol hide
Cara Screen Capture Hp Nokia

5. Kembali lagi ke layar yang akan di ambil menjadi gambar, tunggu selama 10 detik dan lihat hasilnya di folder foto ==> ScreeSnap.
Cara Screen Capture Hp Nokia

Sudah selesai deh masalah yang saya hadapi, mungkin sobat juga memiliki masalah yang sama dengan saya, saya sangat senang karena bisa membantu dan berbagi bersama sobat semua. Semoga aplikasi ini bermanfaat ya bagi sobat.

Komentar

kangjum mengatakan…
waduch...
HP saya ga termasuk daftar dund =(
MANG YONO mengatakan…
wah harus beli hape yang model begitu dulu ya... ternyata Mbak minah pinter juga ya hehehe
Dewi Elsawati mengatakan…
tips yang bermanfaat nih bagi pengguna hp nokia. screen capture biasanya digunakan online shop untuk mengkoleksi testimoni
Unknown mengatakan…
kalo di hape cine bise dak min
Unknown mengatakan…
di coba aja dulu mas kali aja mau
Unknown mengatakan…
daripada beli hp yang model begitu mendingan beli hp yang langsung bisa screen capture.
Unknown mengatakan…
iya benar mbak sangat membantu saya dan para pengguna hp dengan tipe yang sama
Unknown mengatakan…
di ponsel java dak bise fik, kebanyakan hp cinekn java
kangjum mengatakan…
ga bisa buat java mbak :)
Unknown mengatakan…
nggak bisa buat java mas
Unknown mengatakan…
thank infonya sist

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Ampuh Menyadap Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template