Cara Mengatasi IDM Yang Tidak Bisa Diresume

Mungkin sobat pernah mengalami hal ini, sobat sudah capek menunggu file yang sobat download, ternyata terjadi kesalahan dan file yang sobat download tidak mau di resume atau sobat mendownload file di internet namun ketika sudah berjalan beberaapa persen sobat memutuskan untuk berhenti mendownload dan melanjutkannya esok hari saja, tetapi pada saat sobat ingin melanjutkan/meresume hasil download yang kemarin ternyata file yang sobat download tidak bisa di resume.
Cara Mengatasi IDM Yang Tidak Bisa Diresume
Hal ini juga saya alami, saya juga kesal ketika film yang saya download di internet kemarin tidak mau di resume. Saya browsing di internet untuk mengatasi hal ini dan akhirnya saya menemukan cara yang ampuh untuk mengatasi file di IDM yang tidak bisa di resume. Berikut cara mengatasi IDM yang tidak bisa di resume, simak baik-bai ya sob

1. Klik kanan pada file yang akan sobat resume lalu pilih properties

2. Masih pada jendela properties, copy link yang terdapat di kolom address dan pastekan pada browser sobat. Hal ini bertujuan untuk mengunjungi halaman tempat sobat mendownload file tersebut. Atau jika sobat masih ingat lokasi sobat mendownload file tersebut langsung saja kunjungi lokasi di mana sobat mendownload file. Atau bisa juga dengan cara lain yaitu dengan klik kanan pada file yang akan di resume lalu pilih Refresh Download Address, maka akan terbuka lokasi dimana sobat mendownload file.

3. Apabila sudah terbuka klik kanan pada button download lalu pilih copy link address/copy link location
Cara Mengatasi IDM Yang Tidak Bisa Diresume

4. Lalu pastekan pada kolom address yang terdapat di properties tadi. Setelah itu klik ok
Cara Mengatasi IDM Yang Tidak Bisa Diresume

5. Jika langkah di atas sudah sobat lakukan. langkah selanjutnya adalah klik kanan pada file yang akan di resume lalu pilih resume download.
Cara Mengatasi IDM Yang Tidak Bisa Diresume

Cara ini insya allah akan berhasil karena saya sudah memperaktekannya sendiri. Semoga postingan saya ini bisa mengatasi masalah yang sobat alami dan terimakasih atas kunjungannya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Ampuh Menyadap Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template