Pertolongan Pertama Saat Flashdisk Terendam Dalam Air

Ngelihat judulnya kagak nahan, rasa pengen ketawa (hahaha). Pake acara pertolongan pertama, kaya orang digigit ular aja. Tapi hal ini memang pernah saya alami sekitar tujuh bulan yang lalu, waktu itu saya lagi nyuci baju tapi saya lupa kalau flashdisk Toshiba 16 gb yang saya miliki masih ada didalam kantong rok sekolah saya. Untuk ada mamah saya yang menayakan kepada saya, ini kira-kira pertanyaan mamah saya "Didalam baju kamu ada apa, kok bunyi-bunyi mesin cucinya (Mana bunyinya seperti orang ngetok pintu "tok tok tok"). Saya jawab nggak ada apa dan saya melanjutkan perkerjaan yang saya lakukan pada saat itu (entah apa yang saya lakukan saat itu, saya lupa). Lalu dengan rasa penasarannya mamah saya mematikan mesin cuci lalu menggeledah isi mesin cuci dan yang di temukan mamah saya adalah sebuah flashdisk kesayangan saya yang saya dapat dari hadiah juara kelas. Dengan agak panik saya langsung lap flashdisk tersebut, dan cepat-cepat browsing di internet. Inilah cara mengatasi flashdisk yang terendam air yang saya dapatkan dari internet dan dari pemikiran saya sendiri .
Pertolongan Pertama Saat Flashdisk Terendam Dalam Air

1. Ketika flashdisk yang sobat miliki terendam didalam air jangan langsung sobat colokan ke komputer atau laptop karena flashdisk tersebut masih basah dan berair dan air dapat menghantarkan arus listrik sehingga menyebabkan terjadinya konslet pada komponen-komponen didalam flashdisk.

2. Tegakkan flashdisk dengan posisi terbalik yaitu kepala flashdisk dibawa, hal ini agar air yang ada didalam flashdisk keluar

3. Keringkan Flahdisk. Sobat bisa mengeringkannya dengan beberapa cara. cara yang pertama dengan dijemur di bawah sinar matahari namun jangan terlalu lama takutnya nanti malah merusak komponen didalam flashdisk (bukan malah memperbaiki malah menambah keruskan). Kedua, cara ini saya praktekan sendiri waktu flashdisk saya terendan didalam air yaitu dengan mengeringkan flashdisk menggunakan kipas angin atau sejenisnya. Hadapkan bagian atas flashdisk ke kipas angin lakukan hal ini sampai flashdisk benar-benar kering, kalau saya melakukannya kira-kira satu jam.

4. Buka kerangka flashdisk jika sobat bisa, kalau saya nggak berani takut malah merusak nantinya soalnya saya tidak berbakat dibidang bongkar-membokar atau servis. Setelah dibuka keringkan dengan tisu atau haduk yang halus dengan hati-hati.

Jika langkah-langkah diatas sudah sobat lakukan silahkan colokan flashdisk sobat ke port usb komputer atau laptop. Insya Allah flashdisknya akan baik-baik saja seperti flashdisk yang saya miliki. Tapi kalau rusak mungkin umur flsahdisknya sudah habis, ya udah relakan saja dan beli yang baru.
Nah hanya itu yang dapat saya sampaikan mengenai Pertolongan Pertama Saat Flashdisk Terendam Dalam Air, semoga bermanfaat.

Komentar

Staff Administrator mengatakan…
menarik nih
saya akan serep ilmu nya :)
Unknown mengatakan…
Serep sampai abis gan :D

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Ampuh Menyadap Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template