Minahsmk1

Thursday, 19 June 2014

Cara Memberi Password Pada Flashdisk Tanpa Software

Pasti sobat semua punya flashdisk bukan ??, di flashdisk sobat pasti ada datanya.Untuk menjaga data yang ada di flashdisk yang sobat miliki sebaiknya flashdisknya diberi password aja, daripada nanti ada yang mengambil data yang sobat miliki. Dengan memberi password pada flashdisk juga dapat menghindari kerugian saat flashdisknya hilang. Jadi orang yang menemukan flashdisk ini nggak akan bisa membuka flashdisknya alias nggak bisa memakainya

Ada banyak cara untuk memberi password pada flashdisk, ada yang menggunakan software maupun tanpa software yang saya bagikan ini adalah memberi password pada flashdisk tanpa software. Kalau nggak pakai software kita nggak perlu susah-susah untuk mendownload softwarenya terkebih dahulu. Nah, langsung aja ya dipraktekin. Ikuti langkah-langkahnya ya sob

1. Pada flashdisk klik kanan lalu klik Trun on Bitlocker
Cara Memberi Password Pada Flashdisk Tanpa Software

2.Tunggu proses beberapa saat, prosesnya seperti gambar dibawah ( tidak terlalu lama kok)
Cara Memberi Password Pada Flashdisk Tanpa Software

3. Beri centang pada Use a password to unlock the drive dan ketikan password yang ingin anda buat minimal 8 huruf atau angka. Setelah itu klik next
Cara Memberi Password Pada Flashdisk Tanpa Software
4. lalu pilih Save the recorvery key to a file. Pada jendela yang muncul klik save, jika sobat ingin mengubah tempat penyimpanannya juga bisa
Cara Memberi Password Pada Flashdisk Tanpa Software

Cara Memberi Password Pada Flashdisk Tanpa Software


5. Lalu klik next
Cara Memberi Password Pada Flashdisk Tanpa Software

6. kemudian klik Start Encrypting
7. Tunggu proses seperti gambar di bawah sampai selesai (prosesnya agak lama sob, saya aja nunggunya sambil nonton tv biar nggak bosan, jadi sabar aja ya kan demi kepentingan kita juga )
Cara Memberi Password Pada Flashdisk Tanpa Software
Kalau udah selesai, silahkan Eject dan cabut flashdisk sobat. Lalu colokan lagi pasti akan muncul tampilan untuk memasukan password flashdisk. Tampilannya seperti gambar dibawah
Cara Memberi Password Pada Flashdisk Tanpa Software
Sekian postingan cara memberi password pada flashdisk. Oh iya.. cara ini saya praktekan di windows 7 kalau di sistem operasi lain saya kurang tau juga bisa atau nggak dan kalau ada yang ingin ditanyakan atau ada masukan untuk saya silahkan berkomentar dikolom komentar dibawah. Kalau saya tau jawaban dari pertannyaannya pasti akan saya jawab dan Terimakasih atas masukan serta kunjungannya. Happy blogging sobat
Previous
Next Post »

4 komentar

Munawir Alfikri delete 21 June 2014 at 01:07

sip dehh om..
mantap bener :-d

siti aminah delete 21 June 2014 at 16:25

oke lah tante fifik

Taufiqur Rohman delete 23 June 2014 at 17:31

oh, bitlocker.. aku tahu ini

siti aminah delete 24 June 2014 at 06:17

bagus deh kalau udh tahu :)

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top